Tips

Bagaimana Cara Memilih Jas Hujan Untuk Menghemat Pengeluaran

Tips Aman Menghadapi Musim Hujan

Untuk pengendara motor jas hujan merupakan kebutuhan sangat penting,a apalagi di musim hujan seperti sekarang ini, namun kadang kadang karena urusan harga, banayak orang yang memilih jas hujan ababl abal yang harganya terjangkau, sehingga dalam sekali musim bisa sampai 3 atau 4 kali ganti ganti jas hujan, yang justru malah menghasilkan pembengkakan di pengeluaran.

source : youtube

Dan untuk menanggapi hal tersebut di atas odinsravenphotography.com mencoba membuat artikel yang akan khusus membahas Bagaimana Cara Memilih Jas Hujab Untuk Menghemat Pengeluaran, berikut ini adalah pembahasanya :

  1. Perhatikan Bahan Yang Digunakan
source : youtube

Biasanya, jas hujan yang banyak dijual adalah terbuat dari bahan plastik, PVC, parasut, dan nylon campuran. Tentunya masing-masing memiliki karakteristiknya sendiri sendiri. Jas hujan plastik merupakan jas hujan paling murah yang biasanya digunakan hanya saat darurat. lalu selanjutnya jas hujan dengan bahan PVC biasanya bersifat ringan dan nggak terlalu tebal. namun Kekurangannya, PVC mudah sobek jika tersangkut sesuatu. kemudia ada lagi  jas hujan dengan bahan parasut  yang lebih bersifat anti air dibanding dengan PVC. lalu yang terakhir adalah jas hujan berbahan nylon campuran. Ini adalah jenis jas hujan yang paling cocok buat kamu yang tinggal di Indonesia, karena jas hujan dengan bahan ini biasanya dilengkapi dengan lapisan di dalamnya sehingga membuat pemakaiannya nggak terlalu panas.

2. Pilih Jenis Jas Hujan Sesuai Kebutuhan

source : youtube

Ada banyak macam model jas hujan, seperti jas hujan ponco, overcoat, training, dan gamis. Pilih jenis jas hujan yang memang nyaman untuk berkendara. namun jika ingin yang benar 2 nyaman jas hujan model jaket celana lebih di sarankan, meskipun harganya juga akan lebih mahal di banding jenis jas hujan lainnya

3. Sesuaikan Ukurannya Dengan Ukuran Tubuh

source : youtube

Di sarankan memilih jas hujan yang lebih besar sedikit dari tubuhmu. Tujuannya supaya jas hujan nggak mudah sobek waktu kamu bergerak. Selain itu, ukuran jas hujan yang lebih besar dari tubuhmu bisa kamu manfaatkan untuk memasukkan tas punggungmu, sehingga barang-barang di dalamnya nggak akan basah terkena hujan.

source : youtube

Demikianlah sedikit Tips tentang Bagaimana Cara Memilih Jas Hujab Untuk Menghemat Pengeluaran versi odinsravenphotography.com, semoga artikel ini membantu, dan untuk yang punya tambahan saran silahkan share di kolom komentar.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close