News

Trik Pembobolan ATM Yang Biasa Di Lakukan Di Indonesia

Kejahatan Di Balik Klaim Keamanan ATM

ATM terdiri dari komputer dan brankas tertutup dalam lemari. Komputer sering menjalankan proogram dan memiliki input keyboard, mouse, dan jaringan reguler. Buka kabinet dengan keamanan ganda akan bisa di bobol ketika pihak pembobol mendapatkan akses fisik ke komputer pusat.

Brankas berisi uang tunai, dan mesin ATM langsung melekat pada brankas, sehingga ada potensi untuk di bobol dengan alat berat  atau bahan peledak. Namun,sisi baiknyakoneksi jaringannya, atau antarmuka yang menghubungkan komputer ke brankas hampir selalu memberikan informasi uang tunai atau kartu ATM pelanggan.

Nah berkaca dari hal tersebut, pembahasan kali ini akan mengupas tentang cara cara pembobol atm menjalankan misi pembobolannya. Dan berikut ini adalah upaya yang sering di lakukan untuk pembobolan atm :

  1. Serangan ATM jarak jauh

Untuk pihak pembobol sepertinya tidak harus menjadi perampong dengan cara penodongan langsung,cukup mengakses data di komputer,dan proses pembobolan bisa di lakukan bahkan ada yang sampai tidak bisa di lacak.

2. Serangan Fisik ke atm lansung

Beberapa pembobol bahkan ada yang melakukan serangan secara langsung ke atm dan membukanya dengan meretas data data di atm tersebut.

3. Membuka kabinet ATM

Hal yang lebih nekat bahkan pernah di lakukan para pembobol dengan menghancurkan secara langsung mesin atmnya secara paksa,dan membawwa seluruh uang yang ada, di waktu waktu sepi pengujung dan tanpa keamanan.

4. Memasang perangkat lunak ATM berbahaya

lalu modis berikutnya dengan memodifikasi atm dengancara licik sehingga mesinnya macet,da ketika nasabah panik,uang yang telah di tarik,di ambil pelaku kriminal ini.

Nah itulah Trik Pembobolan ATM Yang Biasa Di Lakukan Di Indonesia, ada yamg tahu trik lain,boleh share pendapatnya di komentar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close